Senin, 12 Agustus 2013

Informasi CASN-CPNS 2013 - CPNS Belum Jelas, Honorer K2 Diselesaikan September

Informasi CASN-CPNS 2013 - CPNS Belum Jelas, Honorer K2 Diselesaikan September - Informasi  ini adalah berita terbaru dari Portal Berita CASNCPNS. Dapatkan berita CPNS Indonesia, tryout CPNS Gratis , download soal CASN/CPNS gratis, Beberapa info Formasi CPNS  2013, Syarat Pendaftaran Jadwal Ujian dan Latihan Soal CPNS, CAT CPNS 2013 serta pengumuman CASN/CPNS terkini 2013.

Pencari kerja yang ingin ikut dalam seleksi CPNS dari pelamar umum, masih harus bersabar. Hingga saat ini, pemprov belum menerima kepastian kapan penerimaan CPNS dari jalur tersebut. Namun begitu, saat ini sedang dibuka penerimaan CPNS calon praja (Capra) IPDN.

Untuk penerimaan CPNS dari pelamar umum, kita belum dapat kepastiannya. Jangankan dari pelamar umum, untuk tenaga honorer kategori 2 (K2) yang direncanakan Juni, telah diganti jadi September. Jadi, sampai saat ini belum ada kabar beritanya,? ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar, Jayadisman.

Dijelaskan Jayadisman, penerimaan CPNS dari pelamar umum ini dilakukan setelah ujian bagi tenaga honorer  K2 tuntas. Hal ini disebabkan, jumlah tenaga honorer K2 yang lulus nantinya, menjadi pertimbangan dalam penerimaan CPNS dari pelamar umum.

Sementara, ungkap Jayadisman, penerimaan CPNS Capra IPDN sudah dibuka dari 1-13 Juli. Penerimaan CPNS Capra IPDN ini, tes akademik yang dulu dikelola oleh Kemendagri, sekarang dikelola Kemenpan dan RB bekerja sama dengan 10 perguruan tinggi di Indonesia.

Proses penerimaanya dari awal diawasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). ?Pada penerimaan CPNS Capra IPDN ini, lulusnya dengan sistem passing grade yang ditentukan oleh Kemenpan dan RB,? sebut Jayadisman.

Sebelumnya, pemprov telah mengajukan formasi dari pelamar umum  ke pusat sebanyak 930 orang. Saat ini pemprov masih menunggu kuota yang diberikan Kemenpan dan RB, dari formasi  yang telah usulkan.
Demikian Informasi CASN-CPNS 2013 - CPNS Belum Jelas, Honorer K2 Diselesaikan September. Semoga berita/pengumuman casn/cpns ini bermanfaat untuk saudara. Baca juga info lain dari CASN-CPNS  seperti Informasi CASN-CPNS 2013-Kini Kecil Peluang Pegawai Honorer Manjadi PNS Kami berharap dikemudian hari kita bisa berjumpa dan kami akan memberikan info casn/cpns 2013 terbaru terima kasih


EmoticonEmoticon